Tips melatih anjing untuk tidak Menggonggong ( Barking)


Anda mungkin tidak pernah menduga bahwa anak anjing dapat menyebabkan banyak masalah.
Percayalah, saya, saya tahu. Alih-alih menikmati furball kecil ini, Anda mungkin menjadi gila dengan semua pakan dan rengekan .
Untungnya, ini adalah masalah yang bisa diselesaikan, terlepas dari usia anjing!
Kendalikan gonggongan anak anjing Anda dengan menggunakan teknologi modern ke dalam rutinitas Anda melalui Petcube Bites, kamera internal, serta kalung ultrasonic yang di rancang khusus untuk melatih anjing untuk tidak menggonggong .
Sebelum Anda mulai membeli penyumbat telinga dalam jumlah besar atau menulis surat permintaan maaf kepada tetangga Anda, lihat beberapa tips efektif untuk menghentikan anjing menggonggong Anda membuat Anda gila!
Kenapa Anjing Menggonggong?

Sebelum kita membahas ke "bagaimana" menghentikan gonggongan anjing, kita perlu melihat "mengapa" mengapa mereka menggonggong di tempat pertama. Ada banyak alasan mengapa anjing menggonggong dari permainan ke pertahanan, tetapi dalam kasus menggonggong yang berlebihan di rumah, hal itu paling sering menimbulkan kecemasan perpisahan . Jika Anda mendengarkan dengan cermat, Anda dapat mulai membedakan antara berbagai suara:
·         Gonggongan ingin main lebih pendek dan bernada tinggi
·         Menggonggong defensif datang dalam ledakan cepat dan keras
·         Gonggongan yang bosan dan cemas itu monoton dan berulang-ulang
Mengobati gonggongan anjing Anda dimulai dengan memahami jenis gonggongan yang mereka lakukan.

3 tips Cara Menghentikan Anjing Menggonggong 

Setiap pemilik hewan peliharaan yang telah mengalami ketidakberuntungan hidup dengan seekor anjing yang sering menggonggong, tahu betapa menggonggongnya anjing-anjing itu. Maksud saya, jika anjing Anda tidak akan berhenti menggonggong di malam hari atau membuat tetangga Anda menjadi gila dengan gumpalan dan kerutan yang tak henti-hentinya, inilah saatnya untuk melakukan sesuatu.
Untungnya, menjaga anjing agar tidak menggonggong tidak begitu sulit ketika Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan. Pakar behavioris dan ahli anjing telah berhasil melatih banyak Kathy yang suka mengobrol dan metodenya selalu sama: cari tahu mengapa anjing menggonggong pada awalnya dan mengobati penyebab di balik masalahnya. Jika anjing Anda menggonggong karena cemas atau takut, Anda tidak akan mendekati masalah seperti yang Anda lakukan jika mereka melakukannya karena bosan.
Pelajari cara membuat anjing berhenti menggonggong dengan trik pelatihan sederhana namun efektif ini:

1) Berikan Tantangan Mental dan Fisik pada Anjing Anda

Bagaimana Anda menghentikan anjing menggonggong jika mereka melakukannya karena saat bosan/ boring?
Anjing yang menganggur bisa menjadi hal yang buruk, dan salah satu cara terbaik untuk menjaga anjing Anda dari masalah adalah dengan membuat mereka sibuk. Banyak kali menggonggong bisa menjadi tanda energi terpendam yang tidak memiliki cara lain untuk keluar. Berita baiknya adalah ada banyak produk untuk membantu Anda melakukan ini dan bahkan DIY yang dapat Anda buat yang akan melibatkan otak dan tubuh anjing Anda . Berikut adalah beberapa ide yang dapat Anda mulai tanpa menjatuhkan sepeser pun:
· Sembunyikan snack/ treat di sekitar rumah Anda dan biarkan anjing Anda menemukannya sepanjang hari
· Potong lubang kecil dalam botol 2 liter dan isi dengan kibble atau camilan
· Bekukan mainan dan camilan sehat menjadi satu blok untuk dimakan anjing Anda saat hari-hari panas
Jika Anda bukan orang yang suka melakukannya, ada banyak opsi di luar rak seperti:
·         Kong - mainan anjing klasik ini bisa diisi dengan camilan atau selai kacang
·       Anti bark ultrasonic collar - di rancang khusus untuk membuat anjing anda berhenti untuk menggonggong dengan menggunakan signal ultrasonic

2) Lepaskan Anjing Anda

Sebagai pets owner hewan peliharaan, kami sudah bekerja keras dan melelahkan diri kami setiap hari, itu adalah permintaan utama kami untuk menggunakan energi ekstra hanya untuk melelahkan anjing kami, jadi cobalah untuk menemukan cara Anda dapat membuat latihan anjing Anda yang sekarang menjadi lebih berat. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat meningkatkan volume aktivitas fisik sehari-hari .
·         Tambahkan ransel sebagai bagian dari seragam berjalan anjing Anda
·         Perkenalkan clicker atau perlakukan pelatihan untuk rutinitas Anda untuk merangsang anjing Anda secara mental

·         Cobalah pelatihan ketangkasan dengan hewan peliharaan Anda

3) Jadikan Rumah Anda Ramah Anjing

Selain kebosanan dan frustrasi, salah satu alasan utama gonggongan anjing adalah teritorial. Untuk Anda, itu hanya tukang pos, tetapi untuk anjing Anda, itu adalah perampok ganas di sana untuk menyerang tuan mereka. Anda tidak dapat berhenti menerima surat, tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat hewan peliharaan Anda tidak peka dan membuat rumah Anda jauh dari stimulus eksternal negatif.
Pertama, alih-alih mencoba menekuk anjing ke lingkungan, tekuk lingkungan ke anjing. Berikut adalah daftar perubahan kecil yang dapat Anda lakukan di rumah yang akan membantu menghentikan anjing Anda dari menggonggong.
·         Investasikan dalam warna yang menghalangi pandangan anjing Anda di luar atau jendela buram yang membiarkan cahaya masuk tetapi menjaga gerakan dari luar.
·         Kebisingan putih bisa menjadi cara yang bagus untuk menenangkan anjing dan menenggelamkan suara di luar. Coba tinggalkan radio di stasiun yang menenangkan, atau nyalakan kipas yang keras.

Melatih Anjing Tidak Menggonggong

Meskipun lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, Anda bisa perlahan-lahan tapi pasti melatih anjing Anda agar tidak menggonggong atau paling tidak membuat mereka peka terhadap rangsangan. Anjing merespons pelatihan penguatan positif dengan sangat baik, jadi buatlah anjing menggonggong untuk menghidangkan yummi yang akan merangsang anjing Anda berperilaku. Di bawah ini ada beberapa tips tentang bagaimana membuat anjing Anda berhenti menggonggong menggunakan camilan / snack, tetapi ingat bahwa sangat penting untuk konsisten dengan hewan peliharaan Anda.
·         Abaikan gonggongan dan paksakan anjing Anda untuk menyadari bahwa mereka tidak akan diberi hadiah untuk itu. Gunakan hadiah untuk mendorong perilaku positif dan menahannya saat anjing menggonggong.
·         Jika hal-hal seperti anjing atau orang lain adalah pemicu peliharaan Anda, Anda perlu memaparkannya pada penyebab stres ini . Sekali lagi, beri mereka hadiah ketika mereka berperilaku, dan biarkan mereka tahu bahwa menggonggong berarti tidak ada perhatian atau makanan lezat.

Kerah Kulit dan Gadget Berguna Lainnya

Kerah kulit adalah topik yang diperdebatkan dalam komunitas hewan peliharaan, dan banyak orangtua yang putus asa bertanya-tanya 'apakah kerah kulit benar-benar berfungsi?'.

Kerah ini menghentikan gonggongan anjing dengan memberikan suntikan serai, suara pendek, atau goncangan kecil di dekat wajah anjing untuk membuatnya tidak membuat suara. Masalah dengan solusi ini adalah bahwa ia tidak memberikan penguatan positif ketika anjing berperilaku, juga tidak mengatasi masalah mendasar dari anjing yang bosan dan memiliki energi yang terpendam.
Faktanya, Masyarakat Kemanusiaan AmerikaSerikat menyarankan bahwa meskipun kerah ini dapat diterima untuk memelihara anjing, mereka tidak baik untuk pelatihan.
Kamera anjing seperti Petcube Bites membuat Anda tidak hanya tahu kapan anjing Anda menggonggong, tetapi membiarkan Anda memperbaikinya menggunakan audio dua arah, dan mengalihkan perhatian mereka menggunakan laser pointer atau camilan. Kamera pengolah hewan peliharaan bisa menjadi cara yang bagus untuk menghentikan anjing Anda menggonggong bahkan saat Anda tidak di rumah. Beberapa kamera bahkan memiliki "peringatan kulit" yang mengirimkan pemberitahuan push setiap kali anjing Anda mengeluarkan suara sehingga Anda dapat mengatasi masalah tersebut sebelum tetangga Anda marah.

Bisakah Anda Menghentikan Anjing Tetangga Menggonggong?

Kita semua pernah ke sana. Tetangga sebelah kami memiliki seekor anjing yang sangat keras yang gonggongannya mengganggu anjing Anda dan memulai siklus ganas dari pakan dan gonggongan tanpa henti.
Tetapi adakah yang bisa Anda lakukan tentang itu? Adakah tips di luar sana tentang cara menghentikan anjing tetangga agar tidak menggonggong?
Sayangnya, tidak banyak yang bisa dilakukan selain berbicara dengan tetangga Anda. Coba dan tunjukkan kebisingan yang dihasilkan hewan peliharaan mereka yang menyebabkan masalah bagi penyewa dan tawarkan bantuan tentang metode pelatihan atau persediaan yang bisa mereka gunakan. Siapa tahu, mungkin mereka bahkan tidak tahu kalau mereka punya anjing yang menggonggong saat mereka pergi!
Jika strategi ini tidak berhasil, satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah berinvestasi di kedap suara rumah Anda , atau mempertimbangkan pindah, jadi yang terbaik adalah berharap Anda memiliki tetangga yang bersedia melatih anjing mereka.

Pikiran terakhir

Mempelajari cara menghentikan anjing menggonggong tidak harus menjadi proses yang berat. Tentu, ini adalah tantangan untuk menghentikan gonggongan anjing, tetapi yang paling penting, melalui semua teknik ini, Anda harus ingat bahwa sama seperti ada beberapa cara hebat untuk merawat gonggongan anjing, ada cara pasti untuk TIDAK mengobatinya. Karena frustrasi dan kebosanan sering kali menjadi inti dari gonggongan yang terus-menerus, memarahi anjing Anda tidak akan melakukan apa-apa. Agitasi tidak akan diperbaiki dengan agitasi yang lebih banyak, jadi cobalah berbicara dengan anjing Anda dengan suara yang menenangkan dan jangan biarkan amarah Anda mengatasi situasi membuat Anda yang terbaik.

Komentar

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini

Postingan populer dari blog ini

Penyakit periodental pada Anjing

Tips Memilih dan membuat Dry shampoo Dirumah untuk Anjing/Kucing anda